Selasa, 09 Maret 2010

Hendy Setiono dari Hobi Wisata Kuliner Berbuah Waralaba Kebab Turki Baba Rafi


Bagi kebanyakan orang, bertandang dan mencoba aneka makanan di berbagai tempat mungkin hanya sekadar hobi dan sebatas memuaskan selera saja. Namun tidak bagi Hendy Setiono, seorang wirausaha muda asal kota perjuangan, Surabaya.

Percaya atau tidak, ide cemerlang dari bisnis makanan yang sukses ia bangun merupakan buah dari wisata kuliner yang pernah dijalaninya. “Saya sering mencoba aneka makanan ke berbagai daerah dan banyak bertanya untuk itu,” kata Hendy. Namun satu kunci sukses usahanya menurut Hendy tak bisa ditinggalkan adalah senantiasa jeli menangkap peluang yang ada. Kebab Turki Baba Rafi

Ya, Kebab Turki Baba Rafi (KTBR), nama bisnis yang membuat Hendy terkenal ke penjuru Tanah Air, dimulai setelah ia ‘kesemsem’ dengan makanan Timur Tengah bernama kebab ketika ia berkunjung ke Qatar. Agar dapat diterima baik oleh lidah, KTBR diolah sehingga sesuai dengan citarasa masakan Indonesia.

Ketekunannya tak sia-sia. Bisnis yang baru dibangunnya pada tahun 2003 dan diwaralabakan mulai 2004 tersebut kini telah berkibar dengan 120 cabang di 20 kota. Dan satu kabar gembira bagi warga Ibukota Jakarta. Jika sebelumnya hanya mendengar nama, di tahun 2007 ini KTBR akan menjadi mudah ditemui. “Jika sebelumnya tidak ada di Jakarta, tahun 2007 ini KTBR akan hadir. Untuk tahap pertama sudah ada perjanjian kerjasama untuk 30 outlet. Target Saya akan ada tambahan hingga nantinya 100 cabang di Jakarta,” urai Hendy. Selain menu andalan KTBR, ia juga masih menawarkan Yummy Burger, bisnis yang pertama kali ia jalani, juga hotdog dan berbagai jenis kebab lainnya.

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008