Minggu, 18 April 2010

Roemah Cantik Langsing, Tinggal Pilih: Cantik, Duit atau Dua-duanya

Meylia dan Christine, Roemah Cantik LangsingBisnis yang didedikasikan untuk mempercantik penampilan tidak akan pernah mengalami masa krisis. Betapa pun orang sudah tampil cantik, tetap ia ingin tampil lebih cantik lagi. Inilah peluang yang digarap Roemah Cantik Langsing. Sukatna Panca M

Data bersifat impersonal, rigid dan bersifat netral. Namun, dengan perspektif tertentu data bisa memiliki “jiwa,” tergantung dari kacamata mana orang melihatnya. Data bahwa 1 dari 8 wanita memiliki risiko terkena kanker payudara, dapat menimbulkan tanggapan yang berbeda. Satu pihak merasa cemas, dan pihak lainnya merasa harus lebih waspada dan berusaha melakukan pencegahan dini.Meylia dan Christine, Roemah Cantik Langsing

Demikian juga dengan data mengenai kondisi overweight dan obesitas. Bagi daerah-daerah yang penduduknya miskin dan tertinggal, overweight dan obesitas mungkin mencitrakan sebuah kemakmuran. Tapi bagi masyarakat yang ekonominya lebih mapan dan maju, overweight dan obesitas mencitrakan ketidakmampuan kita mengontrol diri kita sendiri, terutama dalam hal makan. Alih-alih sebagai lambang kemakmuran, overweight dan obesitas bisa menimbulkan persoalan kesehatan yang serius. Selain itu overweight dan obesitas juga menimbulkan persoalan dalam hal penampilan. Padahal secara statistik, dari sekitar 210 juta penduduk Indonesia pada tahun 2000, sebanyak 76,7 juta (17,5%) mengalami overweight dan 9,8 juta orang (4,7%) menderita obesitas.

Angka-angka statistik tersebut, di mata orang yang jeli menangkap peluang bisnis seperti Meylia Kusumanegara, bisa memantik ide bisnis. “Karena persoalan kanker payudara, overweight dan obesitas sudah mencapai level serius maka perlu juga penanganan yang serius. Jasa yang didedikasikan untuk mengatasi persoalan-persoalan tersebut tentu saja mempunyai peluang yang sangat bagus,” ujar Meylia, founder dan pengelola Pusat Pelangsingan dan Perawatan Tubuh Alami Roemah Cantik Langsing ini.

Layanan totok payudara Roemah Cantik Langsing, lanjut Meylia, bisa dimanfaatkan untuk melakukan pencegahan dini terhadap kanker payudara. “Untuk menyembuhkan kanker payudara dibutuhkan Roemah Cantik Langsingbiaya yang tidak sedikit. Padahal jika dilakukan secara teratur, totok payudara merupakan teknik sederhana dan aman untuk mendeteksi benjolan payudara sebagaimana teknik perikSA payuDAra sendiRI (SADARI),” ungkap Meylia. “Semua wanita dapat memakai metode totok payudara kami sebagai metode deteksi kanker payudara yang sederhana secara mandiri di rumah di kala santai,” imbuh wanita Kediri ini.Roemah Cantik Langsing

Selain totok payudara, imbuh Meylia, layanan pelangsingan tubuh dan totok aura juga mempunyai peluang yang sangat prospektif. Data statistik mengenai overweight dan obesitas di atas menunjukkan betapa peluang bisnis pelangsingan tubuh secara alami memiliki peluang untuk terus bertumbuh. “Karena bukan hanya ibu-ibu saja yang sekarang peduli terhadap penampilan, kaum pria juga sudah mulai peduli terhadap penampilan. Sebagian di antara klien Roemah Cantik Langsing adalah kaum Adam,” sebut Meylia seraya mengatakan untuk para pegawai dan orang-orang sibuk Roemah Cantik Langsing memiliki layanan Persema atau Perawatan Sehabis Maghrib.

Menurut Meylia bisnis pelangsingan dan perawatan tubuh alami ini tidak akan mengenal musim paceklik. Kaum Hawa yang sudah cantik ingin tampil menjadi yang tercantik, sedangkan mereka yang berpenampilan biasa-biasa ingin tampil lebih cantik lagi. Apalagi yang berpenampilan di bawah standar tentu ingin tampil lebih baik lagi minimal sama seperti rata-rata penampilan kaum Hawa. “Inilah yang membuat bisnis ini tidak mengenal krisis,” ucap Meylia.

Karena peluang yang ada terbuka lebar, Roemah Cantik Langsing menawarkan skema kerjasama kepada calon mitra yang berminat. Belum lebih dari satu tahun Roemah Cantik Langsing sudah berbiak menjadi 12 cabang, dua milik Meylia sedangkan lainnya milik mitranya.

Menurut Muktiningsih, pemilik Mega Fashion Kediri, dirinya tertarik bermitra dengan Roemah Cantik Langsing karena prospeknya yang sangat cerah. “Wanita selalu ingin tampil lebih cantik betapapun ia sudah dianugerahi kecantikan yang luar biasa,” sebut wanita yang akrab disapa Mbak Ning ini.

Roemah Cantik LangsingApalagi bagi Mbak Ning, bisnis yang bertujuan untuk mempercantik penampilan ini bukanlah perkara baru. Mega Fashion miliknya menyediakan berbagai produk fesyen mulai dari parfum hingga pakaian dan layanan pelatihan senam aerobik maupun dansa. “Tinggal mengintegrasikan dengan bisnis yang sudah ada,” tuturnya. Dalam waktu singkat klien Roemah Cantik Langsing di lantai II Mega Fashion sudah cukup banyak.

Senada dengan Muktiningsih, Eugenia Christine Handayani-- pemilik Puri Kecantikan dan Kebugaran Sekar Ayu—yang menjadi mitra Roemah Cantik Langsing Gurah Kediri, mengungkapkan bahwa peluang bisnis ini sangat besar. Apalagi istri mantan Camat Gurah ini sudah memiliki bisnis kecantikan dan perawatan tubuh sehingga layanan Roemah Cantik Langsing tinggal diintegrasikan ke dalamnya. Dengan adanya layanan baru ini Christine mengaku kliennya juga bertambah. “Karena selain klien lama ada beberapa klien baru,” tuturnya.

Dikatakan oleh Meylia, Muktiningsih dan Christine merupakan tipikal mitra yang ideal karena sebelumnya telah memiliki bisnis perawatan dan kecantikan sehingga keduanya sudah memiliki basis pelanggan.
Roemah Cantik Langsing
Namun bukan berarti calon mitra lain yang belum punya bisnis kecantikan dan perawatan tak berpeluang, karena Meylia sendiri mengawali bisnis ini dari memanfaatkan salah satu kamar di rumahnya di Banjaran I Kediri. “Kenyataannya bisa berkembang bagus. Ini menunjukkan bahwa bisnis ini memang direspon secara luar biasa oleh klien maupun mitra,” pungkas Meylia.

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008