Minggu, 26 Desember 2010

Inilah Peluang Usaha atau Peluang Bisnis buat Yang Karyawan Sambil Kuliah Juga Sambil kerja

Beberapa waktu lalu, kita sharing artikel tentang Peluang Usaha atau Peluang Bisnis untuk Mahasiswa. Nah for this occasion (ciee…. Inggris bokkk… haha), nah for this time, we will talk about employee becoming entrepreneur. Saya menerima beberapa email yang menanyakan peluang usaha apa buat seorang karyawan yang juga kuliah (atau buat mahasiswa yang sambil kuliah juga sambil bekerja). Selain kuliah dan kerja, juga punya banyak aktivitas lainnya, kira-kira peluang usaha apa buat orang yang punya kondisi seperti ini? Ada email yang ditujukan ke saya dengan pertanyaan seperti ini.

Dan mari kita sharing di sini.. Ini sy ambil 2 buah email yang ditujukan ke saya. (Pengirim email sengaja tidak dicantumkan). INi untuk sharing semata-mata, dan terima kasih kepada pengirim email yang telah bisa memberikan jalan bagi banyak orang untuk menemukan solusinya…

Email 1 :
Artikelnya sudah saya baca pak,,,
dan bagus sekali bisa memotivasi mahasiswa yang hanya jadi mahasiswa saja
saya pertanyakan bagaimana dengan mahasiswa yang sebagai karyawan di suatu instansi atau perusahaan???
waktunya hanya untuk bekerja n kuliah,,,
untuk buka bimbel dsb
saya kira tidak ada waktu,,,
Email 2 :
salam pak anton huang

saya xxxx, yg bekerja disalah satu perusahaan swasta dijakarta, saya ingin melanjutkan kuliah saya sambil bekerja
tetapi hasil yg saya dapatkan kurang mencukupi kebutuhan saya
dalam hati saya ingin bekerja dan kuliah tetapi saya pengen mempunyai usaha sampingan lg
adakah peluang bisnis seperti itu pak anton
kata teman2 saya bisnis jual pulsa az, saya sich pengen tapi saya tidak mempunyai kolega ( orang yg ingin bekerja sama utk saya )
bisakah bapak anton memberi petunjuk untuk saya??

Nah, saya di sini hanya sharing. Mungkin yang disharingkan belum tentu bisa menjawab atau memenuhi keinginan dari yang nanya, atau dari pemirsa. So, jangan berharap apa yang saya tuliskan bisa memenuhi keinginan semua pihak, jangan langsung diterima. Ini hanya sharing, jangan ditelan mentah-mentah ya, karena bukanlah rujak buah (haha.. sejak kapan rujak ditelan:-). Nah, ngomong tentang email pertama, bagaimana solusi buat yang bekerja juga kuliah, yang waktunya hanya habis untuk kuliah dan bekerja, tidak ada lagi rasanya waktu untuk memulai usaha. Tidak ada waktu! Oke. INilah sharing dan jawaban dari saya.. Sampe Kapan Mau Seperti Itu??!!

Saya berbagi sebuah ilustrasi, mungkin beberapa pemirsa sudah tau akan cerita ini.

Seorang professor sedang mengadakan percobaan di depan para mahasiswanya.. Ia meletakkan sejumlah benda di atas mejanya, yaitu sebuah akuarium kosong, seember air, sekumpulan batu besar, sekumpulan batu sedang, sekumpulan batu kecil, dan seonggok pasir.

Ada 2 Percobaan yang dilakukannya yaitu :

Ia memasukkan lebih dahulu batu besar, terus batu sedang, batu kecil, pasir, terus baru air..

Percobaan lainnya :

Ia memasukkan terlebih dahulu air ke akuarium, pasir, batu kecil, ….

Dari 2 percobaan ini, percobaan manakah yang bisa membuat akuarium tadi tumpah meruah isinya ke luar dan yang manakah yang bisa membuat akuarium tadi menampung semuanya?

Silahkan pemirsa coba sharing jawabannya, ajak teman2 pemirsa juga untuk ikut berpartisipasi, biar seru, dan nanti akan ada hikmah dan jawaban dari pertanyaan email pertama tentang bagaimana cara menemukan peluang usaha bagi yang bekerja juga kuliah.

Selamat berinspirasi…

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008